Friday, August 08, 2008

[Untuk Seorang Sahabat]

Mungkin waktu kan terus berlalu, membawa buih-buih pergi menjauh. Dan manusia hanyalah butir pasir berserak di hamparan zaman, yang mengikuti kemana angin takdir berhembus. Dan mungkin waktu melapukkan batu, membuat besi menjadi karat; Mengubah dunia menjadi tidak seperti yang kita kira dan angankan. Walau sungguh pun waktu berkuasa, persahabatan sejati takkan mudah pudar olehnya.

Akan kenangan saat mimpi-mimpi bersemi semerbak, dan akan kenangan saat mimpi-mimpi terhempas berkeping di jalan berlubang kehidupan -- dan kau ada di sana sebagai sahabat yang memahami segala keluh kesah. Atas kebaikan yang mungkin tidak kau sadari, oleh sekedar canda yang membuat hidup ini lebih memiliki arti; menjauhkan rasa nyeri sedari.

Dan sahabat, jika apa yang kita miliki memang persahabatan yang tulus, maka ada tali silaturahmi yang mesti kita jaga. Walau jarak merenggangkan ikatan, dan harapan-harapan membawa kita berlayar ke negeri-negeri asing; ketahuilah bahwa ada seorang sahabat yang akan membantumu jika engkau membutuhkannya.

Kado ini tak lebih berharga ketimbang kebaikanmu selama ini. Hanya sekeping tanda mata agar kau tak lupa, bahwa ada – ada bahagia untuk menjadi seorang saudara.

--
Words are all I have
So, I give them to you as my gift :)

35 comments:

lunna said...

waaah. puisi ini kamu yang bikin?
bagus bangeeet. aku mo nangis bacanyaa.. T___T
sori, tapi boleh aku pinjem?
juli ini aku mo pindah, trus aku mo ngasih kenang2an buat sahabat akuu.
if u don't mind, aku mau nyertain puisi ini juga.
tenang, aku bakal tulis kalo kamu yang bikin.
thanks in advance! =]

Pecinta Syair said...

Boleh koq....aku hanyalah orang yang mencintai syair, bukan orang yang melarang orang lain menggunakan kata-kata untuk mengungkapkan keindahan.

Jika kebaikan diulurkan ke orang lain, Insya Allah akan kembali jua :D.

Anonymous said...

puisinya bagus banget boleh yaaa minta :)

Miss Fynn said...

aku dari tanah malaysia.
diberikan puisi ini oleh seorg sahabat yang sudah hampi aku putuskan dari jiwa aku.

dia memang seorang yang tolol. apalagi dengan bahasa yang tidak ada. dan dia tahu, sebagai seorang penyair, aku akan hargai tulisan dari dia.

malangnya dia tidak tahu bagaimana.

tapi dengan tulisan kamu yang memeberitahu suara hatinya, aku jadi lembut.

terima kasih. aku masih terpana dengan puisi2mu.

i_punk said...

wah...... puisi-puisimu sangat bagus... bolehkah aku mengcopy semua puisimu untuk kusimpan dan bolehkah saya sekali-kali kupakai tp tenang saja tetap aku akan menuliskan namamu sebagai sang pembuatnya.... boleh kan????,,, karena aku sangat terkagum oleh semua puisimu

Anonymous said...

aduh jd malu, I keep the hard copy & treasure the meaning.

the best words I ever got,
thanks bro.

Pecinta Syair said...

@anonymous above me

keep that letter sis, I think, I will never make the same words again.

Anonymous said...

ya amPun.......
kamu tuh bikin hati cewe2 leleh sama puisi2 kamu...

bahagiannya andaikan pacarku bisa menulis puisi seindah kamu...

Anonymous said...

wahh.aku kagum dengan puisi-puisi anda terutama mengenai sahabat.
salut

Pecinta Syair said...

@two above me

aku menulis puisi bukan untuk mencari ketenaran semu atau meluluhkan hati wanita dengan rayuan gombal. Melainkan untuk mengungkapkan kejujuran yang termaktub di dasar kalbu. Suatu wajah yang bersembunyi dari dunia luar terkadang ingin memperlihatkan dirinya, dan lewat kata-kata ini, dia menemukan tempatnya tersendiri.

eva said...

Sama kaya yg laen...
boleh ya...minta...
Aku mau pergi meninggalkan sahabatku...
cuma pindah kost sih...
(terlalu mendramatisir ya...???he...he...he...)
maklum...cwe...
makasih...

Adzkya said...

Sungguh banyak kata terrangkai....
Tiadakah kata yang bisa kuungkap selain terima kasih....

rangkainamu Ku untai ..tuk sahabatku...yang kanpergi jauh...
tangisku ..beserta puisimu mengiringi kepergiannya....

harapku Dya suatu saat kembali...

tidak sebagai sahabat,,,,

tp Lebih...

Semoga....

andai ia Tahu...

Anonymous said...

salam...

amat terharu bila baca puisi buatanmu ini. seru banget!!! dimana dapat ilhamnya? boleh ajar ngga sedikit gimana cara untuk hasilkan puisi kaya gini? heh! syabas! =)

Pecinta Syair said...

Berikan sejenak waktumu untuk merenung

Siramkan jiwamu dengan kejujuran, larutkan kebencian, dan tumbuhkan harapan

Mungkin kau akan menemukan kebenaran
Yang terangkai oleh keindahan

Wallahu'alam

Kreativitas Purwanti said...

bagus bener puisinya
aku boleh gak nitip puisi aku....
aku pingin bikin puisi sebagus dan sesedih itu

Ranum said...

waaa,, bagus..
kata-kata indah yg mewakili sebuah persahabatan..
puisinya boleh aku pakai untuk sahabatku gak??

blognyaarif said...

wahh bagus bgt... eh tp aku mo pinjem puisi mu but di posting di blog juga sehh cma 1 minggu ko, coz buat di tunjukin mashabt gue, OK

Anonymous said...

Subhanallah....baru satu puisi yang aku baca tapi seorang penulis biasanya punya kekuatan energi yang sama dalam membuat rangkaian kata. puisimu dalam dan tinggi makna.sepertinya ada rasa dan sesuatu yang bergemuruh didada ketika membaca puisi ini. mungkin energi itulah yang mewarnai pembuatan puisi ini, dan karena kuatnya.... dia sampai kepada yang membaca...
mohon izin untuk diberikan kepada seorang sahabat.... terimakasih

pecintasyair said...

KEREN ,,,..
GW SALUT MA SYAIR ANDA ...
posting"an puisi yukk .. hehee..
tapi puisi gw kurang bagus , huhuu...
Buat anda , sukses yak di dunia syair ...

pecintasyair said...

aku adalah aku.
aku bukanlah dia.
aku bukanlah mereka.
dan aku adalah roh.
roh yang menempel dengan jasadku.
aku mencintai jasadku,bukan jasadku yang mencintai aku.
jangan salahkan aku bila tak sempurna,
jangan salahkan ia bila ku tak terbaik,
jangan salahkan mereka bila ku tak pandai.
tapi, salahkan kepada mulutmu yang hanya bisa berucap.
berucap akan komentar kepadaku.
tanpa memikirkan komentar tentang dirimu.

kopi-pasta said...

minta izin kutip yah..?

makasih... :)

putri said...

sumpahhh....mau nangis bacanya. puisinya bagus banget. mohon iin ya aku kutip puisinya buat aku kirimkan untuk sahabatku yang sekarang sedang ngerasa kesepian.semoga puisi ini kan jadi obat rindu untuknya.
terus berkarya, ya...

Anonymous said...

minta ijin copast ya....
bagus bgt isi nya...
cocok dg kondisi gw saat ini

wahyu hidayat said...

MaaF seBeluMnya SayA meminjam Puisi Ini Untuk sahabat aku yg aku sayangi,Sekiranya dia akan lebih mengingat aku dengan puisi ini..


Thx

Anonymous said...

aku juga mo minta,,,heheee
ga apa2 kan...
coz puisi na mo aku kirim ke temen aku yang gi mrahan,,
oy sekalian klu minta solusi wat ngebaein temen aku ber2 tuh,,tu juga klu da yang mo bantu aku,,
temen aku mrahan gara2 dia udah kelewat cape,trus2an ngalah,mungkin temen aku ni ksbaran na udh abis,,jd dia udah ky devil gitu deh,aku juga jd tkut,,koq mlah curhat,ga pa kan berbagi,,???

buat penyair ky kamu,,thankz yupz
chayoOOOO...tyuuUUUzzz

by : adh3

Anonymous said...

eh puisi ni bgs kok,lok au boleh tahu caranya bikin blog kayak gini gimana coz au suka bikin puisi,tuk cp ja yang mw bantu au kirim komen ke friendster.ni alamatnya el_vh4loe @yahoo.com.makasih

muhammad reza said...

menyentuh banget puisinya
mengingatakan aku pada teman2 ku yang jauh disana
muhammad-reza.blogspot.com

Anonymous said...

wa,, penjem yah bwt shbt ak yg jao dsn..^^

Anonymous said...

Beautiful poem, I love it, may i copy?

Anonymous said...

salamm

hi kamu..
puisi yg sgt indah..sy minta izin copy puisi ini utk di beri pada sahabat sy..mga kamu sentiasa dlm rahmat Allah..insyaAllah dan terus berkarya yang indah2..:)))

then need yu said...

Puisi qm bguz bget__

aq memang bkn pengamat puisi yg baik~

tp sbg org awam mengenai dunia in
aq jth cint sgt dgn puisi it
bleh kah drQ mengutipnya?_?

N bleh kah drq in menjd teman mu?
Klu bleh
tlg krmkan sbh pesan
di almt in
then1003@gmail.com

shelly said...

puisi kmu kren bngdh.
ak pinjem iah.
adh tmn ak mw pindah.
boLe iah.
:)

Anonymous said...

mengapa bertemu untuk tidak bersama..dan mengapa bersama akan berpisah juga akhirnya.....
sepi hdup ini....

Anonymous said...

keren... satu kata yang pantas terucap wat puisi nie..
Emank g da persahabatan yang lekang oleh waktu coz best friend always in heart

Rose_Angel said...

dengan kata-kata orang bz melakukan apapun, membuat orang tersenyum, terharu, bahkan kata-kata bz lebih tajam dari pisau.
Rangkaian kata-katamu ini lebih berharga dari seuntai bunga atau sepotong coklat yang bz membuat siapa saja yang membacanya merasa terharu dan terkagum-kagum