Thursday, September 22, 2005

Harta

Aku ingin mencari harta
Bukan karena kutakut papa
Atau pengejar dunia
Tapilah umat butuhkannya

Bangunan surga
Tentu tak murah harganya
Zakat, shodaqoh, infaq, serta derma
Tentu bukanlah niatan semata
Di pinggiran jalan,
Seorang pengemis menanti recehan
Dan jauh di pedalaman
Sebentuk masjid menunggu diwujudkan
Lalu apakah doa saja
Mengenyangkan dan memakmurkan?

Hingga,
Walau tangan meradang
Keringat mengucur
Darah mengalir
Tak apalah jika umat selamat

Dan aku ingin mencari harta
Tuk bangun kerajaan-Nya
Dan biarlah aku—
Ku jadi hamba di istana-Nya

Jakarta, 3 Oktober 2003

3 comments:

Anonymous said...

Kak Ruli...bagus puisinya. Ga melulu tentang cinta. Kalimat "Bukan karena ku takut papa" ambigu. Aku kira takut dimarahin papa nya. Huehehe...

Pecinta Syair said...

tidak tentang cinta?
kurasa, bekerja harus dengan cinta
Untuk meraih cita,
Demi masa depan dan kebaikan bersama

ke ke ke,
emangnya sari..tatut papanya..:P
wek, enggak lah...xixixixi

[susah ih nanggapin omongan sari yang jail dengan puisi...jadi aja aku ikutan jail]

Pecinta Syair said...

@aditya

hue he he, dasar adnan :-P
bisanya ngikutin sari, xixixixi..:D

amin...moga2 kita sama2 sukses dunia akhirat. aku tunggu bisnismu jalan loh :D